5 Bukti Kalau Konsol Gaming Lebih Baik Ketimbang PC Gaming



0 Comment

onlineavodartgeneric – Ada pro dan kontra tersendiri ketika ingin bermain game di PC atau di konsol. Sebab kamu harus bisa memilih mana yang terbaik dan membuatmu nyaman. Begitu kamu memilih sebuah sisi, kamu harus bisa mempertahankan keputusan itu dari serangan argumen orang-orang yang memilih sisi yang lain.

Debat mengenai mana yang terbaik di antara PC atau konsol memang sering sekali terjadi dan tidak ada habisnya. Ketika gamer PC mulai mengagung-agungkan keunggulan spesifikasi dan opsi grafis, gamer konsol mulai berbicara mengenai game eksklusif yang tiada duanya. Nah, untuk meramaikan perdebatan itu sekaligus memberikan kamu sedikit pertimbangan mengenai apa yang harus kamu pilih, berikut Jaka beri ulasan mengenai 5 bukti kalau konsol gaming lebih baik ketimbang PC gaming.

5 Bukti Kalau Konsol Gaming Lebih Baik Ketimbang PC Gaming

1. Fokus Developer Lebih Ke Arah Konsol

1

Ada banyak judul game yang dikembangkan dengan konsol sebagai prioritas utama. Saat game konsol tersebut mulai di-porting ke PC, biasanya gamer tidak mendapatkan apa yang diharapkan. Ambil contoh Batman Arkham Knight yang sering sekali laggy meski dimainkan di PC dengan rigtinggi sekalipun. Selain kualitas game yang lebih baik, konsol juga memiliki keuntungan karena sulit dibajak sehingga developer tidak perlu terlalu memikirkan perihal kerugian.

2. Game Konsol Bisa Dijual Ulang Dengan Lebih Mudah

2

Ketika membeli game di PC, kebanyakan orang memilih opsi download sehingga game tersebut tidak bisa dijual kembali. Kalaupun bisa, caranya pasti lebih rumit karena harus menjual semua game dalam satu akun. Meskipun angka penjualan game konsol tidak setinggi game PC terutama yang dijual di Steam, game-game konsol memiliki satu keuntungan mutlak yaitu bisa dijual dengan sangat mudah karena bentuknya yang berupa CD. Dijual atau tukar tambah? Semua pilihan ada ditangan gamer konsol.

3. Banyak Game-Game Sampah di PC

3

Pengguna PC gaming selalu membicarakan katalog game PC yang pada faktanya memang lebih besar. Namun, pengguna konsol gaming juga memiliki banyak game tua yang mendukung backwards-compability. Benar, memang ada banyak game PC menakjubkan yang dirilis dari tahun ke tahun. Namun, bersamaan dengan itu, ada banyak pula game-game PC sampah yang bahkan tidak layak untuk dibeli ataupun dimainkan.

4. DRM Pada Game PC Sangat Merugikan

4

Privasi menjadi masalah yang paling diperhatikan bagi semua platform, terutama PC. Hal seperti ini membuat developer terpaksa memasang Digital Right Managements, guna mencegah pembajakan game mereka. Sayangnya, penggunaan DRM ini sering kali mengganggu performa game itu sendiri, hingga dapat merusak PC. Dalam beberapa kasus, game dengan DRM berlapis memiliki FPS yang sangat buruk, meski dimainkan di PC berspesifikasi tinggi.

5. Konsol Lebih Mudah Dibawa ke Mana-Mana

5

Saat ini, konsol rumahan seperti PlayStation 4 atau Xbox One bukanlah barang elektronik yang paling portabel. Akan tetapi, konsol rumahan semacam itu bisa lebih mudah dikemas atau dipindahkan ke tempat lain. Berbeda dengan PC yang cenderung ribet lantaran banyak komponen yang harus dibawa. Laptop gaming mungkin bisa menjadi salah satu pesaing konsol rumahan. Namun, harga yang jauh lebih mahal serta kemampuan upgrade yang terbatas membuat banyak orang berpikir dua kali sebelum membeli laptop gaming.

Itu tadi beberapa ulasan mengenai 5 bukti kalai konsol gaming jauh lebih baik ketimbang PC gaming. Terlepas dari kelebihan konsol yang sudah disebutkan di atas, semua pilihan ada di tangan kamu, para gamer. Semoga bermanfaat!